Pemain Bola Terkenal yang Tewas Akibat Bunuh Diri   Leave a comment


Robert Enke (Kiper Timnas Jerman yang mati akibat bunuh diri beberapa hari yang lalu) ternyata bukan satu-satunya pemain sepakbola dunia dunia yang memilih mengakhiri hidupnya secara tragis. Berikut daftar pendahulu Robert Enke serta motif kematiannya:

Justin Fashanu (Mantan pemain Manchester City era 1990-an.)

Tewas akibat gantung diri pada tahun 1998. Diduga melakukan bunuh diri akibat tuduhan pencabulan terhdapa anak usia 17 tahun dan tuduhan memiliki kelainan seksual.

Sergio Lopez Segu (mantan gelandang Barcelona era 1990-an)

Tewas akibat menabrakkan diri ke sebuah kereta api yang berjalan cepat pada tanggal 4 November 2006 (pada umur 39 tahun). Diduga nekat bunuh diri karena tak kuat menahan cobaan hidup akibat pensiun dini dan pernikahannya yang gagal.

Paul Vaessen (pemain Arsenal)

Tewas akibat mengkonsumsi heroin hingga overdosis pada Agustus 2001.

Asgotino Di Bartolomei (legenda AS Roma)

Tewas akibat menembak dirinya tepat di jantung pada 30 Mei 1994. Diduga nekat bunuh diri karena depresi akibat tak kuat dengan beban ekonomi yang mengimpit serta tidak siap ketika pensiun dari sepak bola.

Sandor Kocsis (striker Barcelona 1958-1965)

Tewas akibat dengan cara menjatuhkan diri dari lantai empat di sebuah rumah sakit pada umur 49 tahun. Banyak yang percaya dia tewas karena bunuh diri . Namun, ada juga yang memberitakan murni kecelakaan.

Juan Gamper (pemain dan mantan Presiden Barcelona)

Juan Gamper adalah aktor penting di balik lahirnya Barcelona. Pria kelahiran Swiss ini juga presiden pertama klub asal Spanyol tersebut. Selama menjadi presiden, Barcelona dibawanya meraih beberapa gelar, di antaranya 11 Championnat de Catalunya dan enam Copa del Rey.

Gamper sangat menyokong nasionalisme Catalan. Akibatnya, pria yang juga pendiri klub asal Swiss, FC Zurich ini pun diusir keuar dari Spanyol. Karena tak kuat dengan perlakuan tersebut, Gamper bunuh diri.

Matthias Sindelar (pemain AUstria era 1930an)

Kematiannya masih kontroversial. Ada yang bilang bunuh diri, namun ada juga yang menyebut dibunuh secara “halus”. Tewas akibat keracunan kabon monoksida dari pemanas yang bocor pada 23 Januari 1939

Sumber: http://kompas.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: